Senin, 27 Juni 2016

Masih Tentang SIA UNDIP

Dari sekian banyak tulisan saya di blog, tulisan yang paling banyak dibaca orang adalah tulisan mengenai SIA (Sistem Informasi Akademik) Undip. Tulisan itu saya buat semester satu lalu, ketika SIA sedang mengalami gangguan—bukan sekedar server down. Saya menulis sedikit tentang gangguan itu, lalu ada pula tips untuk membuka SIA dengan mudah, dan ada trik lain membuka SIA lewat web proxy Anonymouse FSM (Fakultas Sains dan Matematika).
Dan sekarang, ketika mahasiswa sedang aktif-aktifnya mengunjungi SIA—untuk melihat nilai dan mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), lagi-lagi topik tentang SIA di blog saya mendapat kenaikan view.
Jan-jan e nggak banyak yang berkunjung ke blog saya, tapi ya itu tadi.. dari nggak banyak orang yang berkunjung itu kebanyakan (hanya) membaca tulisan tentang SIA. Hal itu diperkuat lagi dengan fakta daftar pencarian di google (beberapa waktu lalu) yang mengarah ke blog saya, yang hasilnya pun nggak jauh-jauh dari tema SIA Undip:




Sepertinya SIA Undip membawa kebaikan untuk blog ini, padahal waktu awal saya nulis tentang itu nggak ada sedikit pun pikiran kalau tulisan itu bakal dapet view tinggi.
Seberapa tinggi?


Sebenernya cuma seribuan sih.. tapi dibandingkan dengan tulisan-tulisan lain di blog saya yang cuma dapet 10 view (itupun saya yang buka), angka 1000 itu sangat besar. Sungguh.

***

Alhamdulillah, sampai saat ini web SIA Undip masih sehat wal afiat, dapat diakses dengan lancar dari luar kampus--walaupun yang mengakses banyak. Semoga saja SIA Undip bisa terus sehat sampai ke depannya. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar