Sabtu, 19 September 2015

Bekerja Kelompok Itu Sulit


Saya ini bagaimana ya.. rasanya kok sulit sekali ketika harus bekerja secara kelompok.
Di dalam hati saya ingin agar semua anggota menuruti apa mau saya, atau semuanya saya kerjakan sendiri saja. Kalau tidak seperti itu rasanya kemampuan saya tidak bisa muncul.

***

Di lain sisi saya juga sadar kalau kerjasama/kerja kelompok itu penting sekali, dan saya ingin punya naluri yang baik untuk bekerja secara kelompok. Jadi, apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi hal ini? Mengatasi seluruh kecanggungan dalam bekerja kelompok?

Adakah yang punya saran untuk saya? Saya ingin bisa bekerja secara kelompok.

4 komentar:

  1. Dalam bekerja kelompok (team work) dibutuhkan kesamaan visi atau tujuan yg hendak di capai, saling toleransi dan juga komitmen di dalam anggota kelompok sendiri.

    Bukan hanya itu, diperlukan juga ada nya seseorang sebagai penanggung jawab (koordinator) yg bisa mengarahkan dan juga memberikan pembagian tugas secara merata ke semua anggota kelompok (termasuk dia sendiri) sesuai dengan kemampuan masing-masing anggota agar tugas atau tujuan lebih terstruktur dan terarah.

    Diantara itu semua yg terpenting adalah rasa saling memahami dan mengerti satu sama lain antar anggota kelompok (kenali karakter seluruh anggota kelompok) agar bisa saling melengkapi sehingga seluruh tugas atau tujuan dapat terselesaikan dgn baik.

    Sekian saran dari saya :)
    #selamatbekerjakelompok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas sarannya, Mas Yuyu.
      :)

      Hapus