Sabtu, 05 September 2015

Buku Referensi Berbahasa Inggris

Apa yang saya sampaikan di tulisan sebelumnya bukan bermaksud mencegah anda untuk membaca buku berbahasa Inggris, itu hanya kelakar garing yang nggak lucu dari saya kok..

Jadi, karena kebanyakan buku referensi kuliah adalah berbahasa Inggris, momen-momen sebagai mahasiswa bisa kita jadikan waktu yang paling efektif untuk belajar berbahasa Inggris dengan benar. Dalam hal ini kita dipaksa untuk berusaha memahami teks bahasa Inggris untuk dapat menguasai materi kuliah...
Nah, dari sini saya berpikir, bahwa lucu banget kalo (misalnya) ada mahasiswa tingkat atas yang masih nggak mudeng jika berhadapan dengan teks bahasa inggris.. lha wong buku pelajarannya aja pake bahasa Inggris kok.. masak mereka nggak paham sama teks bahasa inggris.. Karena kalo mereka nggak bisa bahasa inggris, pasti (pasti?) mereka nggak paham materi kuliah, dan harus mengulanginya (terus) di tahun berikutnya.

***
(Semoga saja masa-masa mahasiswa saya bisa saya manfaatkan dengan sangat baik, salah satunya untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggris saya. Amin.)

0 komentar:

Posting Komentar