Jumat, 25 September 2015

Suasana FSM Setelah Idul Adha

Hari Kamis kemarin adalah hari Idul Adha, yang secara resmi dijadikan hari libur untuk kegiatan perkuliahan di Universitas Diponegoro. Banyak mahasiswa yang telah merencakanan momen Idul Adha ini sebagai kesempatan untuk pulang kampung, terutama bagi mereka yang masih mahasiswa baru. Saya (dan juga kamu) mungkin termasuk orang yang sangat berharap agar hari Jumat juga ikut diliburkan, agar nantinya ada total waktu libur selama 4 hari (kamis jumat sabtu minggu) sehingga saya (dan kamu) bisa pulang kampung dengan nyaman.
Tapi ternyata tidak. Pihak universitas hanya memberi hari libur pada hari Kamis, sehingga Jum'at menjadi hari kejepit. Dan berhubung Jumat saya ada kuliah, juga ternyata Sabtu-Minggu ada kegiatan, saya memutuskan untuk tidak pulang kampung. Sayang kalo kuliah dan kegiatan-kegiatan itu saya tinggal.
Nah, tapi ternyata, banyak juga loh yang lebih memilih untuk tetap pulang kampung dan meninggalkan kuliah serta kegiatan. Itu sih hak masing-masing untuk memilih, dan mungkin juga bukan hal yang salah.
***
Berapa banyak sih mahasiswa yang pulang kampung pada Idul Adha tahun ini? Hmm.. Saya tidak punya statistik jelasnya, tapi foto-foto ini mungkin bisa memberi sedikit gambaran (untuk FSM).

Sehari sebelum Idul Adha (Rabu 23 September)


Sehari setelah Idul Adha (Jum'at 25 September)



Sudah kebayang, berapa banyak mahasiswa yang pulang kampung?

0 komentar:

Posting Komentar