Minggu, 02 Agustus 2015

Prolog Undip Strip


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Oke guys. Perkenalkan, saya adalah orang yang secara kebetulan pada tahun 2015 diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Diponegoro. Bener-bener kebetulan, lha wong semenjak saya masih bayi ingusan sampai akhir masa sekolah tingkat Aliyah saya nggak pernah sekalipun berpikir bakal kuliah di Universitas Diponegoro. Saya dulu mikirnya saya bakal kuliah di MIT (Massachusetts Institute of Technology)—eits edisi ngimpi. Tapi apa mau dikata, takdir ternyata menggiring saya untuk masuk ke Undip. Ya sudahlah.

Lanjut, mengenai blog ini. Blog ini saya buat dengan dua alasan utama:

Pertama
Blog ini bakal saya jadikan media dokumentasi perjalanan saya selama kuliah di Undip. Menulis hal-hal unik yang ada di Undip, sisi lain Undip yang nggak diketahui banyak orang, sisi gelap, sisi terang, curhatan, dan apapun yang ada di pikiran saya dalam bentuk catatan. Lhah, karena dalam bentuk catatan, jadi isinya ya terserah saya, wong yang nyatat itu saya.

Kedua (dan ini yang lebih utama)
Saya pengen dapet uang dari blog. Biar selama jadi mahasiswa nanti saya bisa dapet beasiswa dari blog ini, nggak ngandelin beasiswa dari pa’e-bu’e yang bagaimanapun juga merasa berat dengan biaya kuliah saya di Undip—yang katanya-katanya biaya hidup di Undip itu mahal. Dan kalaupun ternyata nanti saya dapat beasiswa Bidikmisi (amin), uang dari blog ini bisa saya alokasikan untuk kebutuhan lain penunjang kuliah seperti beli buku, dll.
Update: blog ini tidak lagi saya niatkan untuk mencari uang—kembali ke alasan pertama.

Nama Blog
Blog ini saya namai “Undip Strip”. Saya sih tidak tahu persis arti kata itu, tapi maksud saya adalah: di blog ini saya bakal nulis catatan-catatan singkat (strip) perjalanan saya selama di Undip. Saya akan membuat postingan di blog ini berupa tulisan yang singkat, padat, jelas, dan menghibur—dengan bahasa yang santai. Karena saya tahu kalau tulisannya panjang dan sepaneng kamu bakal males pake banget untuk baca. Jangankan kamu yang baca, saya aja yang nulis males kok.
So, buat kamu yang pengen tahu seluk-beluk Undip, hal-hal uniknya, sisi gelap-sisi terangnya, pengen masuk Undip, atau kamu anak Undip yang lagi butuh hiburan, pantengin terus blog ini yah…

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Lokasi: Trangkil, Pati Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar