Selasa, 04 Agustus 2015

Undip Menduakanku

Kemaren saya udah cerita tentang hal yang bikin saya ragu sama Undip, yang ternyata eh ternyata itu cuma salah paham gara-gara ada masalah di jaringan internet saya. Hiks.
Saya salah paham, dan saya sempet ngejelek-jelekin Undip. Saya harus minta maaf sama si Undip. Harus, dan secepatnya.
Tapi secepet-cepetnya saya bertindak, tetep aja orang bilang itu lambat—padahal kan iya. Hadeh. Saya udah bertindak cepat kok, saking cepetnya waktu sebulan berlalu gitu aja dan saya belum ngelakuin apa-apa.
Sebulan? What!?
Ooh.. udah sebulan yah.. (*saya udah tenang)
Kalau udah sebulan, berarti hari ini bakal ada pengumuman hasil SNMPTN.. Temen-temen saya yang deg-degan nunggu pengumuman udah pada ribut apdet status di fesbuk, sementara saya sante aja duduk di depan rumah sambal melototin kendaraan yang lewat. Ngeng…

***

Saya buka leptop dan langsung terdiam.
Saya nggak lulus, gays. Beneran. Dan hebatnya, menghadapi ketidaklulusan itu saya biasa aja (tapi hati saya remuk).
*suasana hening
Kalau ITS nggak nerima saya itu sih wajar, tapi ini si Undip juga ikut-ikutan nggak nerima saya. Sakit banget rasanya.
Ini nggak bisa dimaafin. Sebenernya saya udah ada niatan mau minta maaf sama Undip soal ngejelek-jelekin dia sejak sebulan yang lalu, tapi karena ada hal seperti ini, saya nggak jadi minta maaf. Kalau kayak gini, harusnya Undip yang minta maaf sama saya. Dia udah nyakitin saya.
Undip menduakan saya. Oh, sakit.. sakit…


Sementara itu, dengan suara lirih lembut Si Undip berkata, “gimana aku nggak menduakan kamu.. Kamu aja menomorduakan aku kok..
Saya yang mendengar suara lembut itu lantas terdiam.
Lalu tidur.

2 komentar:

  1. Undip bagus masuk top 5 bes university in indonesia, bukannya bagus2in tapi emang itu yang saya rasakan kuliah di undip ada kebanggaan tersendiri, oleh karenanya jika belum tahu dan merasakan jelas jgan asal ngejudge bagus atau jelek ya :)

    BalasHapus
  2. Undip bagus masuk top 5 bes university in indonesia, bukannya bagus2in tapi emang itu yang saya rasakan kuliah di undip ada kebanggaan tersendiri, oleh karenanya jika belum tahu dan merasakan jelas jgan asal ngejudge bagus atau jelek ya :)

    BalasHapus