Rabu, 12 Agustus 2015

Saya Ragu Buat Bawa Sepeda di Undip

Setelah melihat langsung daerah Undip, saya jadi bener-bener ragu buat bawa sepeda. Gambaran saya mengenai jalan di Undip salah besar. Jalan naik turun kata temen saya yang saya kira cuma naik turun biasa ternyata bener-bener naik turun yang nggak bisa lagi dibilang biasa.
Jalan tanjakan di gerbang kampus Undip udah jadi pengetahuan umum kalo tanjakannya tinggi banget. Bahkan saya nemu saran kayak gini di twitter:



Udah gitu jalan-jalan di dalem area kampus juga sama, jalannya naik turun nggak karuan. Pas saya naik angkot aja, angkotnya ampe ngerong buat naikin tuh tanjakan.
Dan saya yakin kalo saya bakal capek banget kalo bawa sepeda buat naikin seluruh tanjakan jalan di Undip.

***

Tapi kalo saya nggak bawa sepeda, saya bawa apaan? Motor? Emangnya saya punya duit buat beli motor? Lha wong untuk biaya kuliah saja saya udah megap-megap hampir nggak kuat kok… ini malah mau beli motor..
Naik angkot? Eh, naik angkot justru membuat biaya transportasi saya membengkak.

Pada akhirnya saya memutuskan buat tetep bawa sepeda. Bukan karena saya emang suka capek-capek naik tanjakan, bukan juga karena saya suka jalan turun abis naikin tanjakan.
Hal pertama yang bikin saya memutuskan buat bawa sepeda adalah karena dengan naik sepeda saya bisa menghemat pengeluaran.

Dan hal kedua—dan ini yang paling utama—adalah karena saya dapet kos di daerah Jurang Blimbing, yang jaraknya deket banget ama fakultas saya dan jalan yang saya lewati nggak ada tanjakan yang tinggi gila.

0 komentar:

Posting Komentar