Sabtu, 08 Agustus 2015

Saya Ketrima di Undip, Tapi...

Guys, di catatan ini saya bakal langsung loncat cerita di pengumuman SBMPTN.
Jadi gini, intinya, setelah daftar SBMPTN saya langsung ngelakuin persiapan buat ngadepin ujiannya; mulai dari persiapan materi, taktik, dan mental. Terus, selang sebulan saya bener-bener ngadepin ujiannya, dan lanjut nungguin pengumumannya.

***

Hari ini pengumuman SBMPTN.
Tidak seperti biasanya, pas pengumuman ini saya nervous gila. Seperti yang udah saya ceritain di sini, pas SNMPTN saya biasa-biasa aja pas nungguin pengumumannya. Tapi pas pengumuman SBMPTN ini saya sama sekali nggak bisa bersikap biasa. Lhah, gimana mau bersikap biasa, lha wong kalo saya nggak ketrima saya harus bingung-bingung lagi cari tempat kuliah dan ngeluarin banyak biaya buat ikut ujian mandiri—yang konon katanya biaya kuliahnya lebih mahal.
Pas udah waktunya pengumuman, saya nggak langsung buka. Saya yang takut—tapi sok cool—pura-pura bersikap biasa aja, lebih memilih ngelakuin hal-hal lain terlebih dulu.
Akhirnya, setelah berjanjen di musholla, terus tarawih berjamaah (ini kan bulan Ramahdan) saya buka ntuh pengumuman jam 9 malem.

Dan jeng jeng..


Alhamdulillah…
Akhirnya ada juga universitas yang sudi nerima saya.
Aslinya saya seneng banget liat ntuh pengumuman, pengen nangis, pengen loncat, pengen teriak, tapi karena saya sok cool, jadinya saya cuma ngangguk-ngangguk doang di depan leptop.
Saya seneng banget, tapi kesenangan itu nggak berlangsung lama. Karena setelah ketrima di Undip, saya baru tahu kalo ternyata Undip itu mahal.

Dan saya nyesel udah ketrima di Undip.

0 komentar:

Posting Komentar